Black and White

Bahasa Inggris adalah salah satu dari banyaknya bahasa asing yang harus dan wajib dikuasai oleh siapa saja. Kini pun bahasa Inggris semakin digemari oleh banyak orang untuk dikuasai. Status bahasa Inggris sebagai bahasa resmi internasional juga merupakan salah satu alasan yang melandasi banyak orang mau tidak mau harus bisa menguasai bahasa nomor satu ini. Bagi kebanyakan orang, bahasa Inggris tidaklah cukup mudah untuk bisa dikuasai. Ya, tidak sedikit orang yang mempelajari bahasa Inggris merasa kesulitan dalam memahami bahasa paling populer seantero jagad ini. Selain karena hal materi bahasa Inggris yang sedikit rumit, cara dan sumber belajar adalah hal-hal yang juga perlu diperhatikan dalam proses dan upaya penguasaan bahasa Inggris. tidak sedikit orang yang mengalami kendala dalam memahami bahasa Inggris karena metode belajarnya yang kurang efektif. Meskipun sudah ditunjang dengan buku-buku dan literatur bahasa Inggris yang komplit, hal itu tidak menjadi jaminan semua orang bisa memahami buku-buku  tersebut dengan mudah. Faktanya, malahan banyak dari mereka yang merasa jengkel dan jenuh dengan rumitnya materi yang disajikan dalam buku tersebut.
 
Sebenarnya ada cara lain yang bisa dilakukan selain mempelajari bahasa Inggris dengan membaca bertumpuk-tumpuk buku pelajaran bahasa Inggris yang menjenuhkan tersebut, salah satunya adalah dengan membaca buku cerita. Membaca buku cerita? Ya, membaca buku cerita adalah salah satu hal menyenangkan yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris kita, tentunya buku cerita tersebut harus mengandung konten pembelajaran bahasa Inggris di dalamnya. 
 
Dan buku cerita menarik yang ditulis oleh Jeffrey Stephens berjudul “Black and White” ini siap membawa waktu belajar bahasa Inggris Anda ke dalam suasana yang jauh dari kata membosankan. Buku ini adalah seri English Readers adalah bacaan berbahasa Inggris yang didesain secara khusus untuk para peminat dan pembelajar bahasa Inggris tingkat intermediate. Dengan topik cerita yang menarik dan beragam mulai dari masalah keluarga, persahabatan, binatang piaraan, komputer, kriminalitas, sampai dengan kisah mistik seri ini memberi keleluasaan kepada pembaca untuk memilih cerita yang diminati. Dengan demikian, kegiatan membaca sekaligus belajar bahasa Inggris dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan dan mengasyikkan.
 

Ben Alone in Leeds

 

Pastinya semua orang ingin sekali untuk bisa terampil dalam berbahasa Inggris, tetapi agaknya untuk mewujudkan hal tersebut, diperlu upaya yang cukup keras dan sungguh-sungguh. Kita tidak akan bisa terampil dalam berbahasa Inggris jika usaha kita dalam belajar itu terkesan tidak serius dan setengah-setengah. Namun, masalah lain juga sering timbul dalam upaya kita menguasai bahasa Inggris, yakni cara kita belajar. Belajar bahasa Inggris memang agak sedikit berbeda dengan belajar bahasa Indonesia, secara bahasa Inggris bukanlah bahasa asli yang sering dipergunakan oleh masyarakat Indonesia melainkan statusnya sebagai bahasa asing. Ya, cara dan metode belajar adalah salah satu hal yang penting untuk diperhatikan bagi siapa saja yang sedang mempelajari bahasa Inggris, metode dan sumber pembelajaran yang tidak tepat dan efektif akan berakibat terkendalanya proses pemahaman dan penguasaan bahasa Inggris.
 
Kini, tidak jarang cara belajar yang dilakukan oleh kebanyakan siswa cenderung membosankan, mereka cenderung belajar bahasa Inggris hanya lewat buku-buku pelajaran yang harus selalu dibaca dan dipahami secara sistematis dan tersusun dengan kaku. Bila rasa jenuh dan bosan dalam belajar datang, tentunya hal ini akan menghambat kita dalam menerima dan menangkap segala materi yang kita pelajari. Oleh karena itu, cara belajar yang menyenangkan dan menjauhkan dari rasa bosan harus diterapkan, dan salah satu caranya adalah dengan belajar lewat membaca cerita. Pastinya semua orang suka membaca cerita, apalagi bila ceritanya dikemas dalam kisah yang menarik. 
 
Nah inilah kegunaan buku seri cerita berjudul “Ben Alone in Leeds” karya Inggrid Preedy. Buku ini adalah buku cerita yang menyajikan cerita menarik dan tentunya disusun untuk kebutuhan pembelajaran bahasa Inggris Anda. Buku ini adalah seri English Readers adalah bacaan berbahasa Inggris yang didesain secara khusus untuk para peminat dan pembelajar bahasa Inggris tingkat intermediate. Dengan topik cerita yang menarik dan beragam mulai dari masalah keluarga, persahabatan, binatang piaraan, komputer, kriminalitas, sampai dengan kisah mistik seri ini memberi keleluasaan kepada pembaca untuk memilih cerita yang diminati. Dengan demikian, kegiatan membaca sekaligus belajar bahasa Inggris dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan dan mengasyikkan tanpa adanya kebosanan yang melanda